Monday, May 22, 2017

HP : 0853 5725 7806 Buat Plakat Di Jambi

Tempat Buat Plakat Di Jambi
Tempat Buat Plakat Di Jambi (UNJA)

DOLPHIN DESAIN 89, adalah usaha yang bergerak di bidang jasa percetakan jambi dan advertsing jambi, menerima berbagai jenis cetak dan pembuatan media promosi, salah satunya adalah jasa pembuatan PLAKAT DI JAMBI DAN LUAR JAMBI. 


Tempat Buat Plakat Di Jambi
Tempat Buat Plakat Di Jambi (UNBARI)



jika anda sedang mencari tempat atau jasa pembuatan Plakat di jambi maupun di luar jambi, maka tidak salah lagi anda berada pada tempat yang benar, karena kami siap membantu anda dengan, dengan cara memberi saran atau konsultasi, agar anda menemukan plakat yang pas dan cocok dengan keinginan anda, maka untuk lebih lanjut anda sebaiknya segera menghubungi kami :

HP. 0823 9901 5043
WA. 0812 7405 1165
BBM. 5178B9C2
Share:

Friday, April 28, 2017

0853 5725 7806 Jasa Buat Neon Box Jambi

tempat buat neon box jambi
jasa pembuatan neon box di jambi

Jasa Pembuatan Neon Box Jambi

DOLPHIN DESAIN 89, adalah usaha yang bergerak di bidang jasa percetakan jambi dan advertsing jambi, menerima berbagai jenis cetak dan pembuatan media promosi, salah satunya adalah jasa pembuatan NEON BOX DI JAMBI dan LUAR JAMBI, 

Jasa Pembuatan Neon Box Jambi
Jasa Pembuatan Neon Box Jambi

jika anda sedang mencari tempat/jasa pembuatan neon box di jambi maupun di luar jambi, maka tidak salah lagi anda berada pada tempat yang benar, karena kami siap membantu anda dengan, dengan cara memberi saran atau konsultasi, agar anda menemukan neon box yang pas dan cocok dengan keinginan anda, maka untuk lebih lanjut anda sebaiknya segera menghubungi kami :

HP. 0823 9901 5043
WA. 0812 7405 1165
BBM. 5178B9C2
Share:

Tuesday, April 18, 2017

CARA CERDAS PROMOSI PRODUK DAN HEMAT BIAYA.

CARA CERDAS PROMOSI PRODUK DAN HEMAT BIAYA. percetakan _jambi
CARA CERDAS PROMOSI PRODUK DAN HEMAT BIAYA.

Banyak pengusaha pemula bingung bagaimana mengenalkan produknya kepasar.Akibatnya produknya tidak laku dan menumpuk digudang. Kalau sudah begini tutup dah bisnisnya.. hehehe...

Tentu pastikan terlebih dahulu produk Anda memang berkualitas.Jangan sampai setelah orang membeli, lalu kecewa. Coba tes dilingkungan terdekat Anda, lalu setelah itu ke lingkungan yang tidak Anda kenal sehingga penilaiaan objektif.

Kalau sudah diuji coba dan hasilnya positif, saatnya lanjut jualan.Jangan terlalu lama dibagian produksi, saatnya Anda menghasilkan uang lewat jualan.

Tugas pertama adalah bagaimana pembeli datang ke toko Anda. Inilah bagian PROSPEK. Bagi produk baru, biasanya bakal kesulitan mendatangkan pengunjung. Saya akan beritahu caranya. Siap?

Pada awal saya menjalankan bisnis percetakan yang bermerek " DOLPHIN DESAIN 89" ini, salah satu cara yang saya gunakan dalam promosi adalah.... hmmm... apa ya..? ada yang tau ga? oke deh saya kasih tau, membagikan kartu nama! apa kartu nama? iya kartu nama, sampai saat ini pun saya masih menggunakan teknik ini dalam berpromosi, menurut saya promosi menggunakan kartu nama ini cukup jitu dan hemat biaya, cukup jitu dan hemat biaya bagaiman?

Gini, dalam berpromosi menggunakan kartu nama juga ada strateginya, bukan kasih-kasih sembarangan aja ke orang. kita harus pilih-pilih juga, ga mau kan pas kita kasih kartu nama kita keorang terus dibuang gitu aja? saya yakin pasti tidak mau, jujur saya pernah mengalami hal ini, karena belum tau ilmunya.

Pada waktu itu saya lagi dalam perjalanan pulang kampung menggunakan travel, dan berhenti disebuah rumah makan, melihat kondisi ini rumah makan yang ramai ini, dalam hati berkata " wah, ramai ni, cocok buat promosi ", tanpa pikir panjang saya langsung mendekati seorang bapak sedang duduk didepan rumah makan bersama istri, dan seorang anaknya.

Kemudian saya membuka percakapan, 
saya : " dari mana pak?, 
bapak : " dari jambi mas" jawabnya, 
saya: "kalo boleh tau mau kemana pak?" saya bertanya lagi, 
bapak : " mau ke bangko mas, mas nya sendiri dari mana dan mau kemana?,
saya: " dari jambi mau kesarolangun pak "
bapak : " ow... ,kamu kuliah apa kerja di jambi ?"

nah, ini dia pertanyan yang saya tunggu, kesempatan berpromosi, ibarat pepatah "PUCUK DI CINTA, BULAN PUN TIBA "

saya : " saya ga kuliah dan ga kerja pak"
bapak : " jadi kamu ngapain di jambi, jalan-jalan aja?"
saya : " saya di jambi buka usaha pak "
bapak : " usaha apa ?"

dalam hati saya berkata dan berteriak, wah... bener-bener ini, KESEMPATAN...!!!! namun saya tetap santai menjawabnya.

saya : " saya usaha percetakan pak "
bapak : "ow... apa mereknya ?"

"wah,... bener-bener ini bapak " tanpa pikir panjang saya langsung promosi habis-habisan,

saya : "DOLPHIN DESAIN 89, pak. disini, bapak bisa cetak apa aja, mulai dari, UNDANGAN, SPANDUK, KARTU NAMA, BROSUR, KALENDER, BUKU YASIN, ID-CARD, MUG, PIN, BALIHO, BACKDROP, NOTA, STIKER, KOKARDE, PLAKAT, PIAGAM, POSTER, X-BANNER, ROLL BANNER, SABLON, BAJU SERAGAM, NEON BOX, PAPAN MEREK, HURUF TIMBUL, DLL.
bapak : " wah, banyak ya, yang bisa di buat ditempat kamu ?
saya : " ya pak, alhamdulillah, selagi itu bisa jadi duit dan halal, namun saat ini, karena saya baru buka usahanya, saya lebih fokus pada cetak undangan pak "
bapak : " Ooo..., tapi salut saya sama kamu, jarang ada anak muda seperti kamu, sukses ya.. "

klakson mobil pun berbunyi, si sopir menyuruh bapak itu untuk masuk mobil, karena mobil akan segera berangkat, kemudia saya segera mengambil kartu nama yang ada dalam dompet, serta memberikan kepada bapak itu, sambil mengatakan " ini pak, kartu nama saya ", " oh, oke.. makasih ya ", hati saya pun senang karena dia mau menerima kartu nama saya.

tak berapa lama kemudian, hati saya yang lagi menikmati kesenangan itu berubah menjadi hati yang hujan kesedihan, lengkap dengan petirnya, melihat kartu nama yang saya berikan tadi sudut-sudutnya dijadikan obeng gigi, atau congkel gigi untuk membersihkan sisa makanan yang ada digigi bapak itu, kemudian terinjak oleh istri dan anak bapak itu, yang berjalan tepat dibelakang nya.

ini sungguh pemandangan yang luar biasa bukan? mau seperti itu? mau tau kesalahan saya dimana?
saya kasih tau, kesalahan saya terletak disini, saya menyebutkan " namun saat ini, karena saya baru buka usahanya, saya lebih fokus pada cetak undangan pak ", coba anda bayangkan, apa bapak ini masih mau cetak undangan? ya, pasti ga lah... anaknya aja masih kecil. dan kesalahan saya tidak mengatakan " ini kartu nama saya pak, tolong dijaga baik-baik ya, mungkin suatu saat bapak membutuhkan jasa percetakan saya dilain waktu", insyaAllah dia akan simpan itu kartu nama.

dan ini terbukti, bukan teori aja, setelah kejadian itu, kemudian saya menggunakan teknik baru ini saat memberikan kartu nama, alhamdulillah mereka terima dan simpan, bahkan ada yang sering menghubungi saya, untuk menggunakan jasa percetakan DOLPHIN DESAIN 89, dan saya juga merubah target, karena fokus usaha saya pada saat itu lebih ke cetak undangan pernikahan, ya, target saya wanita dan pria yang belum menikah, tapi 80% target saya wanita.

Nah, jadi kira-kira seperti itulah cara berpromosi menggunakan kartu nama, yang paling tepat. tapi nanti pada prakteknya anda sesuaikan sendiri dengan produk anda, karena beda produk beda market.
O ya, omong-omong ni, jika anda ingin cetak kartu nama  DOLPHIN DESAIN 89, siap membantu anda. 

O.. ya, kabar baiknya juga, DOLPHIN DESAIN 89, lagi ada promo, untuk cetak kartu nama,

CETAK 2 KOTAK, GRATIS 1 KOTAK.

O.. ya, kabar buruk nya juga ada, PROMO ini hanya berlaku sampai 30 APRIL 2017. jadi.. Ayo, SEGERA ORDER, dengan cara hubungi kontak dibawah ini.

HP. 0823 9901 5043
WA. 0812 7405 1165
BBM. 5178B9C2

Pada akhirnya saya ucapkan terima kasih telah berkunjung, dan membaca tulisan ini, semoga dengan tulisan sederhana ini, bisa bermanfaat buat anda, Aamiin, dan insyaAllah di lain waktu saya akan berbagi tips tantang berbisnis.


ttd.


Joe
Owner DOLPHIN DESAIN 89

Share:

Saturday, April 15, 2017

0896 9735 3790 Tempat Servis Laminating di Jambi

 Tempat Servis Mesin Laminating di jambi

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi
Pada waktu itu kerja'an sangat banyak, salah satu orderan yang saya dapat adalah cetakan buku yasin sebanyak kurang lebih  300 buku, dan itu harus diselesaikan dalam waktu satu minggu. singkat cerita pada saat aku ingin melaminating cover yasin tersebut aku mengalami masalah dengan mesin laminating kesayangku, setelah sekian lama membantu berbagai macam pekerjaanku, pada saat-saat genting dia malah sakit, duh.. pusing kepala dibuatnya, "banyak jalan menuju roma" seperti itulah pribahasanya, jadi aku harus segera memutar otak, untuk menemukan solusi dari masalahku ini.

Akhirnya aku memutuskan untuk membawanya ketempat servis, tanpa berlama-lama aku segera mencari tempat servis yang ada dikota jambi, namun sayang dari sekian banyak tempat servis elektronik yang aku datangi, tidak ada yang sanggup memperbaikinya, wah.. tambah pusing kepalaku. sekali lagi aku putar otak sekarang bukan lagi tentang mesin laminating ku yang harus sembuh, tapi ini tentang pekerjaanku yang harus segera selesai, dan aku mendapatkan ide untuk melaminating cover buku yasin yang aku buat ketempat lain, ya... dengan resiko aku harus nambah biaya lagi, tapi tidak apa-apa yang penting pekerjaan ku selesai, dan pelanggan ku puas, dan dia bisa repeat order lagi di lain waktu... Aamiin..

Setelah beberapa tahun mesin laminating mengalami sakit yang lumayan parah, dan  terkulai tak berdaya di ruangan kerja, perlahan-lahan aku memandanginya, dan mendekatinya... kemudian berkata dalam hati, " kamu harus sembuh lagi, aku masih membutuhkan bantuanmu, masih banyak yang harus kita kerjaan diesok hari, tapi jika memang tidak mau sembuh, maka maafkan aku, kamu akan kujual dan beli yang baru, tapi aku berharap kamu masih bisa sembuh, karena dana ku untuk beli yang baru belum cukup.. hehehehe, jadi akan usakan bagaimanapun caranya kamu harus sembuh.". dan beberapa hari setelah itu ada salah satu temanku yang punya usaha percetakan juga panggil saja BANG GIAT MALAU datang kerumah untuk silatuhrahmi, dan meminta bantuanku, ya, sebagi sesama manusia, apalagi teman sendiri, maka aku bantu. kemudian aku mengeluh tentang mesin laminating ku kepadanya, dan dia menyarakan membawa ketempat servis, dia merekomendasikan dua tempat service, tanpa pikir panjang, setelah dia pulang maka aku segera membawa mesin laminating ku ketempat servis yang pertama, sampainya disana dan saat ingin mengeluarkan mesin laminating ku, tiba-tiba tukang servisnya langsung bilang " maaf mas, disini tidak bisa servis mesin laminating ", yahh... galau deh, dan harapan untuk memperbaiki mesin laminating ku, sudah 0.1 %, sekarang aku cuma punya satu pilihan lagi, datang ketempat yang kedua, dalam hati sambil berucap " ya udah lah, mau sembuh ya sembuh, kalau ga, ya udah lah..". 

dengan keada'an pasrah aku datangi ketempat yang kedua, sesampai nya disana aku tidak langsung mengeluarkan mesin laminating ku, namun aku bertanya terlebih dahulu, ternyata yang tukang servis orang cina, jadi sedit kaget dan harapan untuk servis mesin laminating ku kembali naik sekitas 5%. tanpa berlama-lama dan tanpa pikir panjang, aku langsung tanya sama dia " Ko, disini bisa servis mesin laminating ?", dan si KoKo menjawab " bisa lihat mesin lamating nya dulu? " dengan segera aku keluarkan mesinya, serta Si Koko bertanya lagi " Apanya yang rusak? " " ga tau ko, apanya yang rusak, yang jelas mesin ini ga mau panas lagi, dan roll nya ga mau berputar lagi " jawabku,sambil memberikan mesinya kepada si Koko buat di cek, setelah di lihat-lihat si koko, kemudian dia bilang "saya bisa servis ini mesin tapi biayanya lumayan, sekitar Rp.400.000, gimana ?" sejenak aku berpikir, "jika aku beli mesin baru lagi harganya 770.000, ah udahlah, mending aku servis aja, lumayan bisa berhemat, hehehe.." saat aku sedang mikir, si koko berkata lagi " ya udah, Rp. 385.000 aja" dan aku langsung meng iyakan kepada si KoKo " oke, Ko, deal" dan si Koko bilang " nanti saya kabarin jika udah selesai, tinggalkan saja nama dan no Hp". setelah mencatat nama dan no hp, aku langsung pulang.

setelah beberapa hari, kemudia si Koko mengabari lewat sms, tentang mesin ku yang sudah selesai diperbaiki, dan keesok kan harinya aku ketempat si koko untuk mengambil mesinku dengan kondisi kehujanan di jalan. sesampainya disana, si koko langsung mengambilkan mesinku dan menyalakkanya serta menjelaskan tentang pengguna'an mesin laminating yang benar kepadaku, dengan sabar. kemudian aku pulang dengan rasa yang senang, dan puas atas pelayanan yang diberiakan oleh si KOKO pemilik DAYA CIPTA Elektronik, yang berlokasi di Nusa Indah, tepat di depan Grand Hotel Jambi.

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi
Alhamdulillah, sekarang aku sudah bisa menggunkan mesin laminating ku lagi. nah cukup sekian dulu ya, cerita dari aku, jika teman-teman yang mempunyai masalah dengan mesin laminating yang rusak aku rekomendasikan kesini aja deh... hubungi aja HP. 0896 9735 3790 ( Ko Arif Rahman ).

Dan satu lagi, insyaAllah nanti aku akan buat tutorial atau video tentang menggunakan laminating yang benar untuk menjaga mesin laminating tetap awet dan tahan lama. 

NB. JIKA TULISAN SEDERHANA INI BERMANFAAT SILAHKAN DI SHARE, MUNGKIN TEMAN-TEMAN KITA DILUARAN SANA MEMBUTUHKAN, DAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MEMBACA TULISAN INI.

ttd.


Joe
Owner Dolphin Desain 89
Share:

Tuesday, April 11, 2017

0853 5725 7806 CETAK UNDANGAN Rp. 1000 DI JAMBI

CETAK UNDANGAN MURAH DI JAMBI RP.1000

CETAK UNDANGAN MURAH DI JAMBI RP.1000
CETAK UNDANGAN MURAH DI JAMBI RP.1000

Kami DOLPHIN DESAIN 89, salah satu percetakan yang berada dikota jambi, yang telah melayani pelanggan dari berbagi kota yang ada di indonesia, siap melayani jasa cetak undangan di jambi dan luar jambi dengan harga yang terjangkau Rp. 1000 dan berkualitas.

untuk informasi lebih lanjut silahkan ada hubungi kami.

WA. 0812 7405 1165
HP. 0823 9901 5043
BBM. 5178B9C2

Selain itu kami juga menerima berbagi macam jenis cetakan seperti spanduk, brosur, buku yasin, dll.
Share:

Sunday, March 5, 2017

Bisnis Modal 20 Ribu, Jadi FINALIS Wirausaha Muda Mandiri 2016.

Bisnis Modal 20 Ribu, Jadi FINALIS Wirausaha Muda Mandiri 2016.
Bisnis Modal 20 Ribu, Jadi FINALIS Wirausaha Muda Mandiri 2016.
Bisnis Modal 20 Ribu, Jadi FINALIS Wirausaha Muda Mandiri 2016. Tidak ada yang menyangka, pemuda asal desa pauh, kab. sarolangun - jambi ini hanya bermodalkan kartu nama seharga Rp.20.000 Pemuda yang berstasus karyawan swasta ini nekad buka bisnis sampingan percetakan dengan merek "DOLPHIN DESAIN89". pada tahun 2012.

Bisnis Modal 20 Ribu, Jadi FINALIS Wirausaha Muda Mandiri 2016.
namun pada tahun 2015 pemuda ini resmi meninggalkan statusnya sebagai karyawan swasta, dan fokus menjalani bisnis nya, meskipun keterbatasan modal dan minimnya ilmu tentang bisnis, dia tetap optimis dengan usahanya.
banyak tantangan yang harus dihadapinya, mulai dari ejekan orang terdekatnya, dan direndahkan oleh dosenya sendiri, namun semangat pantang menyerah dan kemauan belajar yang besar membuat dia tetap bertahan.

Tanpa diduga kerja kerasnya selama ini, membuat dia Berhasil menjadi finalis setelah mengalahkan 230'an peserta dijambi, dan kurang lebih 750 peserta di tingkat wilayah, di ajang terbesar dan bergengsi di INDONESIA, WMM 2016 ( Wirausaha Muda Mandiri 2016) Regional II Palembang pada tanggal 23 Februari 2017, mewakili Jambi.

beliau juga senang berbagi ilmu terutama dengan para pemuda, untuk lebih lengkapnya silahkan kepoin sendiri akun IG nya di bawah ini :

@joe.buchori
Share:

Monday, February 20, 2017

CARA MEMULAI BISNIS MODAL KARTU NAMA



CARA MEMULAI BISNIS MODAL KARTU NAMA

Assalamulaikum, Wr. Wb. 

Oke teman-teman sekalian dimanpun kalian berada, perkenalkan saya joe, Owner DOLPHIN DESAIN 89, yaitu usaha yang bergerak pada bidang jasa PERCETAKAN, ADVERTISING, PHOTOGRAPY, VIDEOGRAPY, dll. yang berada di provinsi jambi, lebih tepatnya di Broni - Kota Jambi. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman sekalian dimapun kalian berada, bagi yang berniat untuk membuka bisnis, atau ingin memulai membuka usaha, tapi tidak punya modal. 

ya... banyak diantara kita, bahkan saya sendiripun dulunya pada saat ingin membuka usaha kendala utama adalah modal, bahkan saat inipun banyak teman-teman saya yang datang dan mengeluh ingin membuka usaha tapi terkendala modal (uang), tempat, produk,dll. Pada akhirnya mereka tidak jadi memulai usaha yang ingin mereka jalankan, kan sayang banget..!! kemudian mereka menanyakan kepada saya apa berapa modal awal saya memulai bisnis yang saat ini saya jalankan. 

dengan senang hati saya buka RAHASIA saya dalam memulai bisnis saya adalah MODAL KARTU NAMA ATAU TANPA MODAL. merekapun terkaget-kaget mendengar jawaban saya.. dan merekapun tidak percaya dengan jawaban saya. Setelah saya berikan penjelasan Alhamdulillah mereka baru memahami dan mencoba mengikuti cara saya dalam memulai bisnis modal kartu nama.

Seperti ini penjelasan saya kepada teman-teman saya :

Pada tahun 2012 saya masih berkerja pada suatu perusahaan swasta yang ada dikota jambi, berangkat kerja jam 08.00 dan pulang jam 17.00 WIB. saya merasa bosan dengan rutinitas yang seperti itu-itu saja, dan saya pun mulai terpikir untuk membuka suatu usaha, pada saat itu yang terpikir cuma ingin membuka usaha percetakan, tapi terkendala modal, yang paling utama lagi saya tidak memiliki alat produksi (komputer), ini hal ini merupakan kendala terbesar bagi saya.

Alhamdulillah saat itu saya terpikir untuk coba-coba desain kartu nama, dan saya upload ke FB saya dan mendapatkan respon yang positif dari teman-teman saya.

CARA MEMULAI BISNIS MODAL KARTU NAMA
CARA MEMULAI BISNIS MODAL KARTU NAMA



melihat respon positif ini saya langsung kepikiran untuk mencetak desain ini menjadi kartu nama asli, yang bisa diraba tapi tidak terawang.. hehehee...

Alhamdulillah saya langsung menindak lanjuti niat saya untuk mencetak kartu nama yang saya desain, dengan modal pinjam laptop dan printer teman. jadi saya hanya membeli kartas bufallo aja seharga Rp.20.000, seperti ini penampakan nya.

CARA MEMULAI BISNIS MODAL KARTU NAMA
CARA MEMULAI BISNIS MODAL KARTU NAMA
ya... memang ada yang aneh, saya mencetak tidak sesuai dengan desain nya, ini karena saya dilarang teman saya untuk cetak fullcolor, jadi ya.. solusinya saya desain ulang dan saya cetak dengan kertas yang warna orange, tidak apa-apa... yang penting punya kartu nama... hehehe..

setelah punya kartu nama saya mulai membagikan kartu nama kepada teman atau orang baru yang saya kenal. dengan cara-cara gila saya.. salah satunya adalah saat saya pergi ke mini market, dan mau bayar atau mencari barang yang ingin saya beli saya sengaja bertanya dengan mbak-mbak yang jaga dimana tempat barang yang ingin saya beli,

Contoh : " maaf mbak, tempat sabun mandi dimana ya?
setelah dia menjawab, saya langsung bertanya, " o.. ya.. maaf lagi mbk, kalo boleh tau, mbak udah nikah apa belum ya? mbaknya pun kaget, dan balik bertanya... emangnya knpa mas?, nah... ini pertanyaan yang saya tunggu... langsung saya PROMOSI.. " gini mbk, klo mbk blom nikah... "sambil mengeluarkan kartu nama dan memberikan kartu nama kepada mbaknya " mbk bisa pesan atau order undangan sama saya " " oke.. siap mas, makasih ya..." jawab mbaknya.

nah, itu adalah salah satu trik promosi yang saya gunakan, simpel kan..? jadi teman-teman silahkan kembangkan sendiri dengan usaha yang anda jalankan.

oke, lanjut lagi.. setelah promosi-promosi pada akhirnya, saya mendapatkan respon positif dari teman saya, dia menghubungi dan ingin bertemu dengan saya untuk order undangan, dan langsung saya suruh datang kontrakkan saya, ketika sampai dtempat saya, saya pun bingung, karena saya tidak ada contoh satu pun, syukurnya dia membawa satu contoh, dan akhirnya DEAL, tanpa saya minta dia pun langsung membayar DP 50%, wah.. Alhamdulillah... tapi dibalik itu, saya pusing, karena saya tidak memiliki alat, seperti komputer atau printer. wah.. kacau saya...

Alhamdulillah, saat sedang pusing otak saya terpikir untuk pinjam laptop dan printer teman saya, syukur juga teman saya mau meminjamkan, singkat cerita akhirnya orderanpun selesai, dan diambil, kemudian saya kembalikan laptop dan printer teman saya, sambil meberikan uang sebagai terima kasih.

semenjak saat itu semangat saya dalam berbisnis terus membara.. hingga saat ini, dan keuntungan lain memulai bisnis menggunakan kartu nama adalah, saat kita membeli bahan ke toko, biasanya pemilik toko slalu meminta kartu nama untuk memastikan bahwa kita pebisnis atau pengusaha pada bidang tersebut, karena saat ini banyak pengguna atau pembeli langsung yang ngaku-ngaku pebisnis.

contoh lagi ni, saat saya mendapat telpon dari kakak saya di kampung minta saya mencari kan mobil karena ada orang yang mau beli, langsung saya buat kartu nama jual beli mobil, alhasil pada saat saya ke showroom, saya nego sambil memberikan kartu nama, harga langsung di potong, dari harga Rp. 55.000.000 jt, menjadi 45.000.000, kemudian kami jual lagi dengan harga Rp. 52.000.000 jt.

Jadi seperti itulah CARA MEMULAI BISNIS MODAL KARTU NAMA atau CARA MEMULAI BISNIS TANPA MODAL atau MEMULAI BISNIS MODAL DENGKUL.

Cukup sekian dulu ya, dari saya silahkan like, komen dan share, jika tulisan ini bermanfaat. atau jika ada pertanyaan... silahkan coret-coret dikolom komentar, atau chating saya melalui FB.

Wasslamualaikum, Wr.Wb.

Share: